Friday, September 21, 2018

Tekno : Mobil Pabrikan Ceko Akan Hadir D Indonesia

Foto Google Mobil Skoda Superb

Jakarta - mobil pabrikan asal Ceko yang akan masuk ke Indonesia, Skoda, memproduksi mobil tidak hanya nyaman saja. adapun jenis Skoda Octavia VRS, mobil ini pernah dinobatkan sebagai kendaraan bermesin 2 liter dengan supercharger tercepat di dunia.

Torehan tersebut dibukukan Skoda pada tahun 2011 lalu, tepatnya ketika merayakan 10 tahun produksi Skoda vRS. Dilansir laman resmi Skoda, pada saat itu anak dari Volkswagen Group tersebut memang berencana ingin membuat suatu world record untuk salah satu model andalannya.

Setelah melakukan beberapa modifikasi Skoda Octavia vRS mampu menggendong mesin ekstra yang memiliki kekuatan sampah 600 bhp. Southern California Timing Association (SCTA) mencatat, mobil mampu menempuh kecepatan 227.080 mil per jam di padang garam legendaris, Bonneville, Utah, Amerika.

Rekor mobil produksi berkapasitas 2.0 liter sebelumnya adalah 216 mil per jam, yang ditetapkan pada Agustus 1998. Maka tim modifikasi Skoda UK patut berbangga karenanya.

"Ini adalah pencapaian yang benar-benar menakjubkan. Tujuan kami adalah memecahkan 200 mil per jam sebagai perayaan 10 tahun vRS, dan kami telah mencapai itu dan secara signifikan bahkan melebihinya. Kesuksesan ini merupakan penghargaan bagi semua orang yang telah bekerja dengan penuh semangat," kata Direktur Skoda Inggris Robert Hazelwood.

Semangat menciptakan mobil kencang tak lantas luntur begitu saja. Hal tersebut dibuktikan dari Skoda Superb III yang memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam dan bisa menempuh 0 hingga 100 km/jam dalam 5,8 detik. Mobil tersebut sekaligus menjadi kendaraan tercepat yang Skoda miliki saat ini.


*Sumber: Detik. Com

No comments:

Post a Comment

Indonesia Taklukan Iran di U-16

FOTO : BAKATBOLA Kualalumpur, 21/09/2018 Pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Iran dalam lanjutan Grup C Piala AFC U-16 di Stadion ...